Pages

Rabu, 01 Agustus 2012

Cara Cina Memproduksi Juara

Beginilah Cara Cina Memproduksi Juara

Cekskor.com – Cina boleh dibilang pendatang baru di Olimpiade. Negeri Tirai Bambu ini baru secara rutin mengikuti pesta olahraga sedunia ini sejak 1984. Penampilan mereka di London pada 2012 ini baru merupakan yang kedelapan sejak Olimpiade 1952.

Meski begitu, Cina langsung melesat dan berhasil mematahkan dominasi Amerika Serikat dengan menjadi juara umum di Olimpiade 2008 yang digelar di Beijing.

Kini, Cina juga masih memimpin daftar perolehan medali dan berpeluang besar mempertahankan gelar mereka.

Tapi, sukses ini tak diraih secara instan dan mudah. Cina telah mempersiapkan para atlet mereka sejak masih anak-anak dan dengan cara yang sangat keras bahkan cenderung kejam.

Nanning Gymnasium di Nanning, merupakan salah satu dari banyak tempat latihan paling yang sangat kejam di Cina di mana anak-anak di negara itu ditempa untuk menjadi juara di masa depan.

Anak-anak ini telah memulai latihan itu di usia yang sangat muda, tapi mereka menjalani segalanya layaknya orang dewasa. Bahkan tak jarang para pelatih mereka menggunakan cara yang kasar dan kejam dalam mendidik mereka.

Anak-anak ini diproyeksikan untuk menjadi seperti bintang renang berusia 16 tahun, Ye Shiwen, yang telah meraih dua medali emas di Olimpiade 2012 di nomor 200 meter gaya ganti perseorang putri serta 400 meter gaya ganti perseorangan putri di mana ia memecahkan rekor dunia. (CS/02)

0 komentar:

Posting Komentar