Pages

Rabu, 29 Agustus 2012

Cara Mengobati Penyakit Anyang-Anyangen

Istilah anyang-anyangan bukan istilah baru untuk kita. bahkan dari kita ada yang sering kena penyakit ini, itu lho.. rasa nyeri sehabis buang air kecil, rasanya seperti tidak tuntas masih pengen buang air kecil lagi tapi keluarnya dikit-dikit. Rasanya itu lho… nyiksa banget. Anyang-anyangan merupakan salah satu indikasi seseorang terkena infeksi saluran kemih (ISK). Sayangnya, sekitar 10% penyakit ini tidak menimbulkan gejala, sehingga si penderita pun tidak merasakan apa-apa. Begitu terdeteksi kondisinya sudah parah.Gejalanya dapat berupa:
  1. Sakit dan nyeri menggigit di perut bagian bawah, di atas tulang kemaluan.
  2. Terasa sakit di akhir kencing.
  3. Anyang-anyangan atau rasa masih ingin kencing lagi. Meski sudah dicoba untuk berkemih namun tidak ada air kemih yang keluar.
  4. Kondisi parah akan disertai demam.
  5. Pada beberapa kasus, mungkin terlihat sedikit darah pada air seninya yang baunya sangat menyengat.

  • Cara Pengobantan yang Pertama
Cara yang paling cepat untuk mengatasi anyang-anyangan ini ya pergi ke dokter. (tapi jangan lupa bawa dompet) heheheh. Ada juga cara herbal kita harus mengkonsumsi rebusan daun jeruk nipis, rebusan daun kumis kucing, dll. Percaya kagak percaya sih, tapi saya punya tips untuk mengatasi masalah ini tanpa mengeluarkan biaya, cuma perlu niat dan doa saja. Insya Allah

  • Cara Pengobatan yang kedua
Tips ini berdasarkan pengalaman pribadi saya, waktu saya anyang-anyangan saya tidur terlentang dekat dengan dinding kedua kaki saya rapat kemudian angkat kedua kaki dan sandarkan ke dinding. jadi posisi tubuh kita seperti huruf “L”. Tunggu hingga 15-20 menit. Lihat apa yang anda rasakan. Insya Allah rasa sakit dan nyeri akibat anyang-anyangan tadi akan hilang. Kalau masih sakit coba lagi, Jika tidak berhasil anda belum beruntung :) Salam angyang-anyangen..

0 komentar:

Posting Komentar