Pages

Selasa, 07 Agustus 2012

Cara 'Nyentrik' Untuk Menyembuhkan Demam

10 Cara 'nyentrik' untuk menyembuhkan demam
Para orang tua zaman dahulu jarang sekali mempercayai obat untuk menyembuhkan penyakit. Mereka lebih senang dengan obat buatan rumah yang terdiri dari bahan alami. Meski mungkin terlihat aneh, bisa jadi bahan-bahan penyembuh mereka lebih mujarab dari obat buatan dokter. Mau tahu apa saja? Times of India (06/08) memberikan daftar bahan-bahan paling aneh dan tak biasa untuk menyembuhkan demam, berikut ini.


1. Bawang merah bakar
Bawang merah yang dibakar dipercaya mampu menyembuhkan demam dan influenza. Caranya cukup ambil bawang merah, lalu bakar langsung dengan api, kemudian makan. Bawang merah bakar juga dipercaya bisa mengatasi batuk dan sesak nafas.

2. Daun sirih
Banyak yang tak mengetahui bahwa daun sirih bisa menyembuhkan flu dan demam. Caranya adalah dengan memeras daun sirih, kemudian campurkan dengan setetes madu. ni dipercaya bisa menyembuhkan demam dan flu.

3. Kulit katak
Dalam dongeng, katak akan berubah menjadi pangeran tampan saat dicium oleh putri. Namun dalam kenyataannya, katak bisa dijadikan bahan makanan. Tak hanya itu, kulit katak juga bisa digunakan untuk menyembuhkan demam tinggi. Cukup keringkan kulit katak, jadikan serbuk, kemudian tambahkan pada minuman, lebih baik jika jus buah. Ini dipercaya menyembuhkan batuk dan penyakit tenggorokan.

4. Minyak angsa
Ini adalah pengobatan yang pasti terdengar aneh. Untuk membuat minyak angsa, Anda hanya memerlukan minyak tanah dan angsa. Caranya, Anda harus mengoleskan minyak angsa tersebut ke dada seperti saat menggunakan vapour rub.

5. Kotoran kerbau
Di India kotoran kerbau masih banyak digunakan untuk membangun rumah. Namun tak hanya itu, kotoran kerbau juga dipercaya bisa menyembuhkan demam dan flu. Caranya gosokkan kotoran sapi yang masih baru ke dada. Terkadang memang tak ada logika dalam pengobatan alami semacam ini. Apa Anda berani mencobanya?

6. Alkohol
Para pecinta alkohol akan senang dengan yang satu ini. Berdasarkan tradisi lama, alkohol juga bisa menyembuhkan demam dan flu. Caranya adalah dengan meletakkan topi di depan Anda. kemudian minumlah alkohol hingga Anda melihat topi itu menjadi dua. Setelah itu, pergi tidur hingga Anda merasa baikan.

7. Kaos kaki bau
Beberapa orang percaya bahwa kaos kaki yang basah dan bau adalah cara efektif untuk menyembuhkan hidung tersumbat. Caranya lebih gila lagi. Siapkan ember yang berisi air hangat. Celupkan kaki Anda di dalamnya. Kemudian siapkan sepasang kaos kaki, dan celupkan ke dalam air dingin. Peras air dari kaos kaki, kemudian pakai. Setelah itu, siapkan sepasang kaos kaki tebal, dan pakai di atas kaos kaki yang basah tersebut. Lalu, pergilah tidur.

Kedengarannya memang sangat aneh. Namun berdasarkan Reader Digest, kaos kaki yang basah akan membantu darah mengalir ke kaki dan melancarkan sirkulasi. Ini akan menghilangkan penyumbatan di pernafasan.

8. Cokelat
Saat mengalami radang tenggorokan biasanya Anda disarankan untuk berkumur dengan air garam. Lain kali, cobalah makan cokelat. Theobromine dalam cokelat bisa meredakan saraf sensorik yang akan membantu melegakan tenggorokan dan sesak nafas.

9. Oleskan vapour rub pada kaki
Biasanya vapour rub digunakan pada dada untuk mengatasi demam dan flu. Namun ternyata vapour rub juga bisa bekerja dengan baik jika dioleskan pada kaki. Untuk amannya, gunakan saja di keduanya, dada dan kaki.

10. Kalung bawang merah
Dimulai dengan bawang merah dan diakhiri dengan bawang merah. Tampaknya rempah-rempah panas ini menjadi kunci dalam pengobatan demam dan flu. Seperti halnya Anda mengenakan kalung bawang putih untuk menakut-nakuti vampir, menggunakan kalung bawang merah juga bisa mengusir demam dan penyakit flu. Terdengar gila, tapi mudah untuk dicoba!

Itulah 10 cara nyentrik untuk menyembuhkan demam dan influenza. Semuanya terdengar gila dan aneh. Namun siapa tahu cara-cara di atas memang ampuh sebagai penyembuh. Anda tak akan pernah tahu sebelum mencobanya sendiri.

0 komentar:

Posting Komentar