Pages

Kamis, 14 Maret 2013

Cara Memaksa Berolahraga Saat Musim Hujan

Cara Memaksa Diri Berolahraga Saat Musim Hujan
Liputan6.com, Utah, AS : Saat udara di luar dingin dan suasana gelap, kebanyakan orang lebih memilih meringkuk di bawah selimut daripada berolahraga.

Presiden Handel Group Life Coaching, Laurie Gerber mengatakan, "Cuaca adalah alasan yang bisa diterima secara sosial."

Tapi, beralasan melewatkan olahraga justru membuat Anda tidak lebih bugar. Sebaliknya, stamina Anda bakal lebih buruk. Jadi, simpanlah alasan itu dan motivasi diri Anda untuk banyak beraktivitas dalam cuaca apa pun.

Supaya lebih mudah, ikutilah cara baru berolahraga saat musim dingin berikut, seperti yang dikutip dari Woman's Health, Rabu (13/3/2013).

Atur konsekuensi

Salah satu alasan enggan berolahraga saat musim hujan adalah nyamannya tubuh saat bersembunyi dibalik selimut, sweater dan mantel besar. Untuk mencegah kemalasan, tetapkan niat Anda. Bisa juga dengan berkomitmen mandi air dingin selama dua menit atau tidur tanpa bantal.

"Dengan cara itu, otak Anda akan bekerja kreatif untuk menemukan solusi saat cuaca dingin," kata Gerber.

Olahraga khusus saat cuaca mengerikan

Menurut seorang ahli kebugaran, Dasha Libin, MS, NASM-PES, pencipta Kettlebell Kickboxing, "Kalau memang cuaca sangat tidak memungkinkan untuk keluar rumah, jangan lakukan."

Libin memberi solusi agar Anda mengeluarkan DVD dan berolahraga di dalam rumah.Sebelum musim hujan, koleksilah DVD yoga, tari, dan kebugaran. Saat cuaca buruk datang, mulailah latihan.

Coba olahraga baru

Penelitian yang dilakukan para ilmuwan dari University of Utah pada 2011 menyarankan agar Anda lebih baik melakukan olahraga semacam kardio atau erobik saat musim hujan. Cuaca dingin meningkatkan level metabolisme dan membantu membakar kalori lebih banyak.

Temui teman olahraga lewat online

Apabila Anda memang benar-benar tidak bisa berolahraga dan tidak punya ide sama sekali hendak olahraga apa, jangan khawatir. Anda bisa menggunakan skype untuk berolahraga bersama. Berbagi latihan dari rumah bersama teman-teman merupakan ide cemerlang. Hidupkan webcam, dan mulailah gerakan di tempat yang aman, kering, dan terang sehingga Anda dan teman-teman bisa melihat satu sama lain.

Berolahraga saat iklan

Saat istirahat, jedalah sambil nonton televisi. Tapi, setiap jeda iklan luangkan waktu untuk berolahraga. Anda bisa melakukan push-up 10 kali, sit-up 10 kali, dan lain sebagainya sampai acara televisi mulai kembali. (Zul/Abd)

0 komentar:

Posting Komentar