Pages

Selasa, 07 Agustus 2012

Cara Obama Jatuhkan Mitt Romney

Begini Cara Obama Jatuhkan Mitt Romney
STAMFORD---Presiden AS Barack Obama bercanda pada Senin dengan mengatakan bahwa rencana kebijakan pajak oleh rivalnya dalam pemilu, Mitt Romney, akan merampas harta milik masyarakat kelas menengah demi membantu orang-orang kaya.

Namun hal itu menurutnya seperti Robin Hood namun dalam versi sebaliknya.

Obama mengintensifkan serangannya pada rencana reformasi perpajakan dari kandidat Partai Republik itu saat acara penggalangan dana di Connecticut. Pada satu hari terungkap bahwa rivalnya itu berhasil mengumpulkan dana sebesar 25 juta dolar pada penggalangan dana kampanye bulan lalu.

"Itu seperti kebalikannya Robin Hood. Itu adalah Romney Hood," kata Obama. Menurutnya rencana lawannya itu akan membuat kelas menengah menanggung beban dan justru akan menguntungkan orang-orang kaya.

"Jika ini terdengar seperti sebuah ide yang sulit dijelaskan atau dijual kepada orang Amerika, anda akan benar," kata Obama.

"Mereka mencoba menjual prinsip trickle down kepada kita. Pemotongan pajak yang dilakukan sebelumnya."

Dalam serangan melalui iklan, Obama mengatakan Romney akan menaikkan pajak pada keluarga yang memiliki anak-anak sebesar 2.000 dolar untuk rencana perpajakannya yang bernilai lima triliun dolar. Incumbent dari Partai Demokrat itu mengatakan hal tersebut sebagian besar justru akan menguntungkan orang-orang kaya.

0 komentar:

Posting Komentar